Logo LDS

SMS Donasi R10 Haryanto Untuk Merah Putih

Image SMS Donasi R10 Haryanto Untuk Merah Putih

Operator telekomunikasi membuka SMS Donasi bagi pembalap F1 Rio Haryanto dengan meluncurkan SMS Solidaritas R10 Haryanto untuk Merah Putih.

“Saya sampaikan terima kasih kepada operator telekomunikasi dengan membuka SMS Donasi ini. Tadinya para pelanggan menggunakan jasa operator untuk berbagai aktifitas komunikasi, namun dengan senang hati bisa merelakan sedikit pemakaian tersebut untuk didonasikan bagi dukungan ke Rio Haryanto ,” kata Menkominfo Rudiantara, kemarin.

Diharapkannya,  operator telekomunikasi mempromosikan kegiatan ini dengan mengirimkan sms blast ke pengguna ponsel di kota-kota besar. "Karena kebanyakan masyarakat di kota besar saja yang mengenal Rio Haryanto dan kemungkinan besar masyarakat di wilayah kota besar akan berpartisipasi dibandingkan wilayah-wilayah yang cukup jauh," tambahnya.

Menurutnya, ajang balap Formula 1 yang diikuti pembalap dari Indonesia Rio Haryanto bukan sekadar event olahraga, namun mempunyai implikasi positif. “Kegiatan ini memang intinya adalah event olah raga akan tetapi saya melihat ada implikasinya yakni pariwisata. Jadi masyarakat luar negeri bisa mengenal Rio dari Indonesia. Mereka nantinya ingin tahu lebih banyak tentang negara para peserta, misalnya Indonesia. Jadi ini  merupakan beyond sports, beyond R10 Haryanto, beyond F1,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi berharap seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa mendukung secara langsung perjuangan pembalap pertama Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih diajang F1 dengan mengirim pesan melalui SMS. "Caranya ketik Rio kirim 7788," kata Imam.

"Dukungan SMS ‘Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto’ akan dimulai dari 17 April s/d 17 Juli 2016.

Sekadar informasi, Kemenpora dan Panitia Aksi Solidaritas R10 untuk Merah Putih berinisiatif meluncurkan layanan SMS Solidaritas ini sebagai salah satu solusi menggalang dana untuk mendukung laga Rio di ajang balap Formula 1. Operator yang mendukung diantaranya Tri Indonesia, Telkomsel, Smartfren, Indosat Ooredo, dan XL Axiata.